Di masa pandemi seperti saat ini, tentunya pemerintah masih membatasi adanya mobilitas yang terjadi di luar rumah, terutama di tempat umum. Hal ini juga berlaku bagi siapa saja yang akan bepergian dan harus menggunakan transportasi umum. Seperti yang diketahui bersama, bahwa ketetapan social distancing ini mengharuskan masuarakat untuk membatasi mohilitasnya di luar rumah. Bahkan, pemerintah pun menetapkan PPKM darurat di beberapa wilayah untuk menekan angka penularan Covid-19.  Hal ini ternyata juga berdampak pada kendaraan umum. Dimana adanya peratran baru mengenai syarat dan ketentuan naik kendaraan, terutama kereta api disaat pandemi seperti saat ini. Lantas, apa saja syarat dan ketentuannya? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini. :

  1. Pihak Kereta Api Indonesia menetapkan persyaratan dan ketentuan reservasi, yang termasuk juga dengan pembayaran, ketersediaan tarif, serta bertanggung jawab untuk semua biaya yang ditimbulkan dari penggunaan fasilitas reservasi online tiket kereta api.
  2. PT Kereta Api Indonesia (Persero) berhak untuk mengubah, menyesuaikan, menambah maupun menghapus salah satu syarat dan kondisi yang tercantum, dan atau mengubah, menanngguhkan, maupun menghentikan setiap aspek dari reservasi
  3. PT Kereta Api Api Indonesia (Persero) akan menggunakan informasi pribadi yang Anda berikan melalui fasilitas ini hanya untuk tujuan reservasi dan pencatatan database pelanggan, termasuk tidak terdaftar untuk perhitungan poin dalam program Kereta Api Frequent Passanger.
  4. Anda tidak dibenarkan menggunakan fasilitas ini untuktujuan melanggar hukum. Termasuk dengan pembuatan reservasi yang tidak sah, spekulatif, dan menjualnya kembali secara tidak sah. PT Kereta Api Indonesia (Persero) berhak membatalkan atau menghentikan penggunaan atas fasiliras ini setiap saat tanpa pemberitahuan jika memang terdapat kecurigaan melanggar hukum.
  5. PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak menjamin bahwa reservasi online akan bebas kesalahan, bebas dari virus atau elemen lain yang berbahaya.
  6. Syarat dan ketentuan fasilitas ini diatur dan ditafsirkan sesuai dengan peraturan internal PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku di Indonesia.

Inilah beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku, jika Anda melakukan reservasi tiket kereta Semarang Malang secara online.

By Sandra